Keikutsertaan Vanlithsian di AYIMUN Ke-13 Kuala Lumpur

Beberapa perwakilan dari SMA Pangudi Luhur Van Lith yaitu Nara, Naia, Erika, Sasa, Aris, Darrel, Divo, dan Andre, telah menyumbangkan dan menunjukan prestasi mereka dalam acara Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) yang diadakan di Kuala Lumpur, 26-28 Januari 2024 lalu. Acara ini merupakan simulasi konferensi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bertujuan untuk melatih keterampilan berdiplomasi dan negosiasi bagi generasi muda. 

AYIMUN merupakan suatu wadah bagi pelajar untuk mendalami pemahaman mereka terkait isu-isu global serta keterampilan sosial, seperti melatih keterampilan berbicara di depan umum. Peserta AYIMUN berpartisipasi aktif dalam berbagai sesi dimulai dari Opening Ceremony, Diplomatic Dinner, Grand Symposium, MUN 101, konferensi sesuai dengan divisi masing-masing peserta AYIMUN (WHO, UNESCO,UNICEF, dsb), City Tour, dan terakhir Closing Ceremony

Peserta AYIMUN juga diberi kesempatan untuk menjalin relasi dengan sesama peserta antar sekolah hingga antar negara yang memperluas pandangan mereka akan isu-isu global dan fenomena sosial yang sedang terjadi di berbagai negara. 

“Bersyukur dan senang banget karena bisa dapet chance buat ikut MUN ini. Harapannya semoga bisa ikut lagi dan banyak yang tertarik buat ikut MUN juga” ujar Nara, peserta dari acara AYIMUN. 

Momen ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka dalam kunjungan untuk acara AYIMUN 13th di Kuala Lumpur, Malaysia. Dengan prestasi yang membanggakan ini, diharapkan semakin banyak generasi muda yang terinspirasi untuk mengembangkan dan berkontribusi dalam berdiplomasi serta menghadapi tantangan global saat ini bersama-sama. (Vanlithsian 32: Tata, 3: Cessa)

https://jogja.tribunnews.com/2024/02/27/8-siswa-sma-pangudi-luhur-van-lith-ambil-bagian-di-ajang-ayimun-ke-13-kuala-lumpur

5 1 vote
Beri Nilai Pos
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments