Van Lith Bali Tour  dan kehebohan Pirate Dinner Cruise

Family Gathering ( kebersamaan ) keluarga besar SMA PL Van Lith yang beberapa tahun tertunda karena wabah covid-19 , tahun ini terwujud pada Senin sd. Jumat 19 – 23 Juni 2023. Pak Eko dan Pak Theo yang ketiban sampur mengkoordinasi kegiatan besar ini mempersiapkan dengan matang bersama timnya. Observasi dan Pooling suara untuk menentukan tujuan tour  menjadi pertama kali yang dilakukan , dan Pulau Dewata Bali menjadi tujuan menarik yang tak pernah lekang oleh apapun. “Cancut tali wondo” tim Bali tour mulai browsing dan observasi Biro perjalanan yang mampu mengakomodasi 77 personil guru dan karyawan SMA PL Van  Lith plus keluarganya   yang total berjumlah 180  an orang yang terbagi menjadi 5 Bis armada . Pilihan jatuh pada Trista Tour yang berkantor di Bawen Semarang . Dari bayi  sampai Eyang uti menjadi peserta Bali Tour kali ini, dan bocil termuda bayi berusia 9 bulan anak dari Mas Gesit karyawan tenaga pelaksana sekolah. Dua bocil lain yang menjadi peserta terimut adalah Ansel  (21 bl) putra Ibu Fani dan Briel (14 bl) putra Pak Gilly. Hebatnya mereka tidak rewel dan turut menikmati perjalanan yang menyenangkan ini. Bisa jadi anak-anak merasakan chemistry kebahagiaan bersama kedua orang tua dan keluarga lain.

            Senin, 19 Juni 2023, pk. 08.00 semua peserta rombongan Bali Tour berangkat dari kampus SMA PL Van Lith menikmati keindahan perjalanan dan pk. 00.00 dini hari sampailah di pelabuhan Banyuwangi siap penyeberangan. Semua bis dan penumpangnya baru bisa menyeberang dengan Kapal Ferry 2 jam kemudian . Sampai di Pelabuhan Gilimanuk lanjut perjalanan ke Pantai Lovina Buleleng, menumpahkan adrenalin dengan keseruan meeting with Dolphin . Pagi hari sekali sebelum sun rise semua peserta terlihat bersorak seru dan senang saat kapal yang membawanya melihat dolphin fish (ikan lumba-lumba) menari-nari di dekatnya. Puas dengan acara jumpa Dolphin , rombongan dibawa ke Khrisna Resort & Resto untuk makan pagi dan bersih diri. Desa Panglipuran di Bangli menjadi destinasi berikutnya. Prime Biz Hotel yang cukup nyaman dan strategis di  wilayah Kuta adalah tempat kami menginap selama 2 malam.

            Rabu Hari ke 3 , armada Bus membawa rombongan ke lokasi spektakuler dan ikon Bali yaitu GWK (Garuda Wisnu Kencana) , lanjut ke Tanjung Benoa dan Pulau Penyu . Destinasi berikunya yang ter unik adalah Pirate Dinner Cruise di Pelabuhan Benoa atau makan malam dengan Kapal Pesiar yang bertema Bajak laut . Semua personil memasuki Kapal pesiar ala Bali dengan disuguhi paket acara dari crew Kapal. Disc Jockey (DJ) Kapal  Pirate yang memutar lagu dangdut diiringi dengan musik jeduk-jeduk dan Singer yang suaranya aduhai menjadi magnet para peserta menngoyangkan tubuhnya. Suguhan yang tak kalah seru dari para penari cantik membuai kami semua untuk larut dalam musik dan kebersamaan. Musik adalah universal ternyata terbukti di sini, para guru dan karyawan tua muda , anak-anak , bahkan suster, bruder dan romo semua menikmati kebersamaan dan kebahagiaan bersama dalam alunan musik dan joget ria. Akhir hari ke 3 kali ini adalah makan malam di tengah laut di atas kapal pesiar Pirate Cruise. Hari ke 4 peserta dibawa dengan shoping di Joger wilayah Kuta , dan perjalanan berikutnya disuguhkan dengan  Barong  Drama Dance  Uma Dewi di wilayah Denpasar . Dewata Resto and  Shop menjadi tempat untuk makan siang dan belanja . Kemudian cus…  rombongan bis membawa ke wilayah Badung, Jembrana, Negara dan akhirnya pelabuhan Gilimanuk siap menyeberang . Penyeberangan yang melelahkan sebab isi dompet telah habis terkuras untuk belanja he he he….., sampailah makan malam di Banyuwangi . Perjalanan pulang yang panjang sepanjang malam hari dan akhir kebahagiaan bersama sampailah di kampus Van Lith Jumat 23 Juni 2023 pk. 08.00  pagi hari. Puji Tuhan semua peserta berangkat sehat , pulang sehat membawa berkat oleh-oleh dan syarat sehat adalah saat hati kita  happy . Dan Semangat kembali untuk lanjutkan langkah hidup dalam kerja , keluarga dan masyarakat . Trimakasih semua pihak yang sudah mendukung acara Bali Tour Van Lith kali ini. Panitia, Peserta, Para orang tua siswa, Pavali,  Biro Trista Tour . Semua telaksana karena lindungan dan Kasih NYA . Trimkasih Tuhan telah melindungi, menjaga kami semua hingga kembali dengan selamat . Akhir kata redaksi “ Dari Bali membawa oleh-oleh ketupat , hati yang happy membawa semangat.  Jembrana pantai terindah, Baliku Sayonarah .”   Nik

 

Meta

354 views

Share

Pos Terkait

0 0 votes
Beri Nilai Pos
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments