SMA PANGUDI LUHUR VANLITH
SMA Pangudi Luhur Van Lith - Jl. Kartini No. 1 Muntilan 56411  Telp. 0293-587041 Fax. 0293-586090
Sabtu, 27 November 2021  - 5 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 



01.09.2021 00:00:00 8618x dibaca.
PENDAFTARAN
INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) TAHUN PELAJARAN 2022/2023

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)

SMA PANGUDI LUHUR VAN LITH BERASRAMA MUNTILAN

TAHUN PELAJARAN 2022/ 2023


A. AGENDA PENDAFTARAN   

    1.  Program Prioritas Berkualitas : 1 September s.d. 16 Oktober 2021

     Keuntungan :

  1. Tanpa mengikuti Tes Psikologi dan Tes Mata Pelajaran (TMP)
  2. Bebas pembayaran Uang Pangkal Asrama (UPA)
  3. Untuk 5 CPDB dengan perolehan nilai hasil seleksi tertinggi, bebas uang seragam

    Kriteria Khusus:

  1. Seluruh nilai mata pelajaran di raport kelas VII dan VIII lebih tinggi atau sama dengan KKM.
  2. Selama 4 semester di kelas VII dan VIII rata-rata nilai mata pelajaran:

           1)      B. Indonesia : minimal 80

           2)      B. Inggris     : minimal 80

           3)      Matematika  : minimal 78

           4)      IPA              : minimal 78

          5)      IPS               : minimal 80

  1. Selama 4 semester kelas VII dan VIII rata-rata ranking kelas minimal 3 besar, dibuktikan dengan surat keterangan dari sekolah.
  2. Selama 4 semester di kelas VII dan VIII tidak pernah mengalami tidak masuk sekolah tanpa keterangan (alpa).

 

   Alur Pendaftaran:

  1. Calon Peserta Didik Baru (CPDB) mendaftar secara online melalui sistem PPDB online SMA PL Van Lith Berasrama Muntilan: https://sis.vanlith.sch.id/registration
  2. CPDB mencetak formulir pendaftaran yang sudah terisi kemudian mengirimkan beserta berkas-berkas persyaratan CPDB kepada panitia PPDB melalui pos/paket.
  3. CPDB mengikuti tes wawancara secara online.
  4. Panitia mengumumkan hasil seleksi program prioritas kepada CPDB melalui email masing-masing.
  5. CPDB yang dinyatakan diterima mengikuti proses PPDB selanjutnya, yakni daftar ulang dan orang tua CPDB mengikuti wawancara finansial sesuai dengan jadwal.
  6. CPDB yang dinyatakan tidak lolos program prioritas, dapat mengikuti seleksi PPDB reguler sesuai dengan jadwal dan ketentuan dan wajib melakukan daftar ulang program reguler (tanpa harus mendaftar kembali, mohon menghubungi panitia untuk konfirmasi keikutsertaan program reguler).

  2.  Program Reguler Berkualitas : 1 September s.d. 6 November 2021

    Alur Pendaftaran :

  1. Calon Peserta Didik Baru (CPDB mendaftar secara online melalui sistem PPDB online SMA PL Van Lith Berasrama Muntilan: https://sis.vanlith.sch.id/registration
  2. CPDB mencetak formulir pendaftaran yang sudah terisi kemudian mengirimkan beserta berkas-berkas persyaratan CPDB kepada panitia PPDB melalui pos/paket.
  3. CPDB mengikuti Tes Psikologi, Tes Mata Pelajaran (TMP) dan tes wawancara secara daring sesuai jadwal.
  4. Panitia mengumumkan hasil seleksi kepada CPDB melalui email masing-masing.
  5. CPDB yang dinyatakan diterima mengikuti proses PPDB selanjutnya, yakni daftar ulang dan orang tua CPDB mengikuti wawancara finansial sesuai dengan jadwal.

 

B. BIAYA PENDAFTARAN

    Biaya pendaftaran akan diinformasikan ke email CPDB masing-masing setelah melakukan input data  awal pendaftaran di sistem PPDB online SMA PL Van Lith Berasrama Muntilan.

 

C. BERKAS – BERKAS CPDB YANG DIKIRIM KEPADA PANITIA PPDB MELALUI POS/PAKET

  1. Hasil cetak formulir pendaftaran
  2. surat pernyataan persetujuan yang ditulis tangan oleh orang tua/wali (format terlampir)
  3. surat rekomendasi dari guru BK SMP diketahui oleh wali kelas dan kepala sekolah (format terlampir)
  4. surat keterangan sehat jasmani dan kondisi fisik dibuat oleh guru olahraga SMP asal (format terlampir)
  5. fotocopy akta kelahiran
  6. fotocopy surat baptis dari gereja Katolik sebagai bukti telah dibaptis secara Katolik sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun
  7. fotocopy raport SMP kelas VII dan VIII semua semester dan telah dilegalisir kepala SMP asal
  8. fotocopy sertifikat prestasi akademik dan non-akademik
  9. fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan KTP orangtua
  10. pas foto berwarna ukuran 3 x 4 terbaru (dalam 3 bulan terakhir) sebanyak 4 lembar; foto dengan latar belakang biru untuk putra dan latar belakang merah untuk putri mengenakan seragam SMP.
  11. fotocopy hasil tes IQ saat di SMP yang Prioritas (untuk Reguler jika ada)
  12. surat keterangan sehat dari Rumah Sakit, puskesmas atau dokter umum (asli)
  13. surat bukti penerimaan gaji/pajak penghasilan orang tua atau surat pernyataan penghasilan bermeterai Rp10.000 bagi wiraswasta
  14. fotocopy laporan SPT tahunan orangtua (formulir 1770 SS)
  15. fotocopy rekening listrik/air/telepon 2 (dua) bulan terakhir (fotocopy/asli)
  16. surat motivasi diri (Motivation Letter) ditulis tangan dengan kertas folio bergaris (pedoman terlampir)
  17. fotocopy ijazah SMP yang telah dilegalisir kepala sekolah asal. (ijazah SMP diserahkan setelah dinyatakan lulus)
  18. seluruh berkas yang sudah diserahkan kepada panitia tidak dapat diambil kembali.

 

D. Jam pelayanan sekretariat PPDB
    - Senin-Jumat, pukul 07:00-14:00 WIB
    - Sabtu, pukul 07:00-13:00 WIB


E. Contact us:
    SMA Pangudi Luhur Van Lith Berasrama Muntilan , Jalan Kartini No. 1 Muntilan, Magelang 56411

    - Kantor Tata Usaha Van Lith : (0293) 587041
    - CP 1 : 081393944076
    - CP 2 : 081393944085
    - CP 3 : 082323705008



DOWNLOAD FILE





^:^ : IP 3.92.28.52 : 2 ms   
SMA PANGUDI LUHUR VANLITH
 © 2021  http://vanlith-mtl.sch.id/