SMA PANGUDI LUHUR VANLITH
SMA Pangudi Luhur Van Lith - Jl. Kartini No. 1 Muntilan 56411  Telp. 0293-587041 Fax. 0293-586090
Kamis, 27 Juni 2019  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 



16.11.2018 11:35:28 417x dibaca.
BERITA
Sidang Akademi Istimewa 2018

Sidang Akademi Istimewa 2018 SMA PL Van Lith Muntilan berlangsung lancar dan semarak dengan menempati aula sekolah SMA PL Van Lith Muntilan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 13 November 2018 bertema "This House Believe That Indonesian Government Should Employ Foreign Employess" dengan peserta beberapa sekolah diantaranya SMK PL Muntilan, SMA N 1 Dukun, SMA N 1 Muntilan, SMA Marsudirini, SMA Seminari Mertoyudan, Pondok Pesantren Pabelan, SMA Muhammadiyah Bambu Runcing, SMA PL Don Bosco Semarang, SMA Bentara Wacana dan SMA PL Van Lith Muntilan selaku tuan rumah, serta diikuti oleh beberapa Pavali (Paguyuban Van Lith). Hadir juga seorang narasumber pada acara ini yaitu Mikael Dian Teguh yang lebih dikenal dengan Michael Tan yang berprofesi sebagai pengarang, konsultan, serta wartawan yang bekerja pada beberapa instansi, dua diantaranya di The Jakarta Post dan Harian Suara Merdeka. Harapan narasumber pada kegiatan Sidang Akademi Istimewa ini semoga acara ini bisa membantu siswa-siswi SMA PL Van Lith Muntilan untuk menjadi pribadi-pribadi yang kritis dan mampu mendorong mereka untuk aktif berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya manusia Indonesia ke depannya.

Kegiatan ini di buka oleh Bapak Antonius Wisnu Nugroho, S.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Kegiatan Sidang Akademi Istimewa ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan SMA PL Van Lith Muntilan untuk mengembangkan kemampuan siswa menyampaikan pendapat di depan forum (public speaking) dan pengenalan visi dan misi masing-masing sekolah. Hal yang istimewa juga pada kegiatan ini adalah, secara keseluruhan bahasa yang dipakai dari awal sampai akhir dengan menggunakan Bahasa Inggris, dan semua siswa SMA PL Van Lith Muntilan yang ditunjuk menjadi pembicara dapat menyampaikannya dengan baik dan luar biasa.


Semoga dengan kegiatan Sidang Akademi Istimewa ini, para siswa SMA PL Van Lith Muntilan semakin peka terhadap perkembangan situasi apapun yang ada di Indonesia, dan semakin bisa meraih apapun yang dicita-citakan dan tentunya bisa mengatasi segala kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi dalam perjalanan hidupnya. (iwn)








^:^ : IP 54.145.38.157 : 2 ms   
SMA PANGUDI LUHUR VANLITH
 © 2019  http://vanlith-mtl.sch.id/