SMA PANGUDI LUHUR VANLITH
SMA Pangudi Luhur Van Lith - Jl. Kartini No. 1 Muntilan 56411  Telp. 0293-587041 Fax. 0293-586090
Jumat, 03 April 2020  - 7 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 



21.02.2020 07:34:58 125x dibaca.
BERITA
SHARING TO CARING ( setajuk rasa untuk semua orang )

     Selasa,11 Februari 2020 merupakan hari dimana gereja katolik merayakan peringatan Hari Orang Sakit Sedunia. Pada kesempatan kali ini OSVALI (Osis SMA Van Lith) mengadakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Orang Sakit Sedunia yang  dibawah tanggung jawab Bapak Antang Hartoko,S.Pd sebagai Pembina OSVALI serta Benidektus Ragil ( XI IPS 2 ) dan Nathanael Hermawan ( X IPS 1 ) sebagai penanggung jawab acara. Dengan tujuan Panti 2 – Yayasan Sayap Ibu dan Panti Asuhan Bhakti Luhur dan keduanya berlokasi di Yogyakarta. Acara yang disiapkan sudah cukup lama ini menghasilkan banyak pengalaman dan pelajaran yang cukup banyak untuk teman – teman OSVALI. Selain bisa menerima keadaan yang sudah diciptakan Tuhan juga belajar untuk bagaimana pedduli dengan teman – teman sekitar baik yang berkebutuhan khusus dan yang tidak mengalami hal tersebut. Berkaca dari teman – teman sayap ibu dan bhakti luhur teman teman OSVALI juga ikut turut merasakan kebersamaan yang mereka lakukan selama di panti dengan melakukan kegiatan yang sudah direncanakan.

   Kegiatan Hari Orang Sakit Sedunia yang diadakan oleh OSVALi ini juga membawa perasaan sedih,terharu,bahagia bagi teman – teman OSVALI dikarenakan melihat kondisi yang begitu memprihatinkan yang dialami teman – teman sayap ibu dan bhakti luhur. Namun hal ini membawa perasaan bahagia ketika teman – teman sayap ibu dan bhakti luhur menyanyikan sebuah lagu dengan judul “jangan menyerah”. Dari kegiatan ini teman – teman OSVALI bisa mengambil pesan tersendiri bahwa kita harus peduli terhadap teman – teman kita yang sangat membutuhkan bantuan kita. Dan apapun yang terjadi didalam diri kita patut kita syukuri karena ini semua pemberian dari Tuhan.(rgl/s2)

 

Markus 5 :34 “Maka kata-Nya kepada perempuan itu: “Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!”








^:^ : IP 34.239.150.22 : 2 ms   
SMA PANGUDI LUHUR VANLITH
 © 2020  http://vanlith-mtl.sch.id/