SMA PANGUDI LUHUR VANLITH
SMA Pangudi Luhur Van Lith - Jl. Kartini No. 1 Muntilan 56411  Telp. 0293-587041 Fax. 0293-586090
Sabtu, 19 Oktober 2019  - 3 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 



11.04.2019 09:01:33 419x dibaca.
BERITA
Prestasi Juara Lomba Non Akademis di awal 2019

1.    Juara I  Lomba Modern Dance  dalam Event Dies Natalis  ATMI Solo

Jika bidang Akademis pada Event Dies Natalis ATMI Solo mampu menyabet Juara I lomba Matematika, bidang non Akademis pada event tersebut SMA PL Van Lith juga tak kalah prestasinya yaitu sebagai Juara I Lomba Modern Dance . Lomba yang diadakan pada Sabtu, 26 Januari 2019  ini  Van Lith mengirim  8 siswa kelas X dan XI ( Gabiel Aura, Louis Keaton, Tanu A. jaya, V Arsel, Gabriel Stella, Jeslyn Christeva, Agnes Chanani dan Emiliani Stefani ) dan 4 orang Official  . Lomba tersebut  diikuti oleh SMA/SMK se Propinsi Jateng  dalam rangka Ulang tahun Atmi Solo. Siswa -siswi yang menjadi duta lomba tersebut  mengatur waktu sedemikian rupa untuk menyuguhkan prestasi yang membanggakan. Modern Dance ini memang menjadi salah satu Ekstra kurikuler di SMA Van Lith pada hari Senin dan Jumat . Anak jaman millenial memang tidak melulu diasah bidang akademis namun, non akademis juga ternyata mampu menjadi sarana bagi mereka  untuk mengembangkan diri. Selamat atas prestasi ini dan tertaplah semangat untuk Van Lith yang lebih baik. Terlebih di era Digital dan serba cepat ini . Segalanya serba bisa dipermudah dengan teknologi dan ketrampilan serta keuletan.

 

2.   Juara I  SENAM KREASI di KPUD Magelang

Sebagai bentuk sapaan KPUD ( Komisi Pemilihan Umum Daerah ) Magelang kepada para calon pemilih pemula yaitu para siswa-siswi SMA/SMK , diselenggarakan lomba Senam Kreasi tingkat Kabupaten. Lomba yang diadakan pada awal bulan Maret 2019 ini bertempat di Aula Bhayangkara Polres Magelang , tentu memilih tempat yang luas dan pas untuk ajang ini. SMA Van Lith mengirimkan 14 siswa siswa dari kelas X dan XI dan, mereka tergabung dalam club Modern Dance oleh karena itu, mereka telah terlatih dalam tata gerak tubuh sehingga bagi mereka itu easy challenge ( tantangan yang mudah ) . Maka Juara I menjadi harapan dan sekaligus kenyataan yang  sekaligus dipersembahkan kepada sekolah. Selamat ya dan tetap semangat menghadapi hari esok yang lebih cerah.

 

3.   SMA Van Lith memboyong Piala di ajang POPDA ( Pekan Olah Raga Pelajar Daerah ) Kab. Magelang

Menjadi agenda tahunan dari Dispora ( Dinas Pendidikan dan Olah raga )  Kabupaten Magelang mengadakan ajang Popda untuk menggali bakat minat para siswa dan siswi SMP, SMA dan SMK dalam bidang Olah raga . Ajang berbagai lomba diadakan pada akhir bulan febuari hingga pertengahan bulan Maret 2019 ini menyuguhkan berbagai macam bidang antara lain atletik, volli, basket, renang, tenis meja, tolak peluru, sepak bola dll. Puluhan piala yang ditawarkan oleh Dispora dari sekian banyak lomba dan, tentunya  menyebar di berbagai sekolah . Kali ini SMA Van Lith mampu memboyong beberapa kejuaraan antara lain :

  • Ø Juara I Bola Basket Putri  , yang diikuti oleh 9 siswi yaitu Christina Novena, Caroline Regina, Agnes Rosiana, Felicia Jessie, Hillary Melinda, Gisella Biaz, Melania Go, Gisella Elvianny dan Imelda Prisca .

 

  • Ø Juara I Atletik Putra , SMA Van Lith mewakilkan Rafael da Costa siswa kelas XI  IIS mampu menyabet juara I dalam laga Atletik putra .

 

  • Ø Juara I , Tennis Meja Putri , diarih oleh Clarissa Alexandra kelas X Mia

 

  • Ø Juara I dan II Renang putra, atas nama Theodore Gomgom, kelas XI Mia mampu memboyong Juara I  Renang 50 m gaya bebas,  100 m gaya bebas, 200 m gaya bebas, 100 gaya punggung, 50 m gaya kupu-kupu dan 400 m gaya bebas. Sedangkan Gregorius Levin, kelas X IIS memboyong Juara I Renang 50 m gaya dada, 100 m gaya dada dan 50 m gaya punggung dan Juara II 50 m gaya bebas, 100 m gaya punggung .

 

Tak ada prestasi tanpa kerja keras . Apapun itu, dan tak ada sesuatu yang besar dengan proses yang mudah. Sebab proses senantiasa setia kepada hasil dan pembelajaran . Mereka yang telah mengukir nama untuk SMA Van Lith ini tentu telah sekian lama mengasah kemampuannya bahkan sejak usia SD. Kini ,mereka tinggal memanen hasil kerja kerasnya. Selamat untuk kalian semua !

 

 








^:^ : IP 34.236.216.93 : 3 ms   
SMA PANGUDI LUHUR VANLITH
 © 2019  http://vanlith-mtl.sch.id/