SMA PANGUDI LUHUR VANLITH
SMA Pangudi Luhur Van Lith - Jl. Kartini No. 1 Muntilan 56411  Telp. 0293-587041 Fax. 0293-586090
Kamis, 22 Agustus 2019  - 6 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 



11.04.2019 08:52:47 316x dibaca.
BERITA
Prestasi Juara Lomba Akademis di awal tri wulan 2019

1.    SMA VAN LITH Juara I , Lomba Matematika di ATMI

Sabtu 19 Januari 2019 menjadi peristiwa yang prestisius bagi 3 siswa kelas XI Mia SMA PL Van Lith yaitu, Vincent Prasetya Atmaja, Vareina Adinita dan Theresia Indira,  pada event bergengsi yaitu  Dies natalis ATMI Solo ( Surakarta ) . Karena mereka mampu menduduki posisi Juara I Lomba Matematika . Penyelenggara lomba adalah Politeknik ATMI Surakarta, suatu lembaga pendidikan tinggi yang dikelola oleh para Romo  SJ atau Serikat Yesus.  Tentunya ada beberapa ajang lomba yang diadakan baik akademis yang memeras otak seperti matematika hingga lomba yang mengandalkan gerak dan keindahan yaitu lomba Dance . Karena SMA Van Lith memiliki asset siswa di bidang matematika maka, oleh pendamping ( sebutan bapak atau ibu  guru di SMA Van Lith ) terpilihlah 3 siswa ini mewakili bidang  Matematika . Tentunya membutuhkan daya juang yang tinggi  bagi 3 siswa itu untuk mampu menyabet sebagai Juara I . Tetapi memang talenta dasar yang telah dimilikinya plus lingkungan keluarga dan, pendidikan sekitarnya yang mendukung,  jadilah mereka anak-anak yang mampu memiliki daya fokus terhadap akademis dengan baik. Profisiat untuk Vincent, Veren dan Indira ! Semoga kalian semakin mampu memberikan yang terbaik untuk sekolah, gereja dan bangsa ini nantinya.

 

2.    Juara III Lomba Speech Competition di UKDW

Stephan Berhandiaz, dari kelas X Mia mewakili SMA PL Van Lith maju di ajang Lomba Speech Competition yang diadakan oleh Fakultas Bahasa Inggris UKDW ( Universitas Kristen Satya Wacana ) Salatiga  Jawa Tengah . Lomba yang diperuntukan bagi siswa SMA/SMK se Propinsi Jawa Tengah diikuti oleh SMA dari beberapa daerah dengan penjurian yang cukup ketat. Di akhir penjurian , Stephan mampu menyabet piala dengan posisi Juara III. Stephan Meskipun Stephan baru kelas X , sementara para peserta lain  tidak sedikit yang sudah duduk di bangku kelas XI bahkan ada yang sudah kelas XII, namun dengan semangat Romo Van Lith dan daya juang yang tinggi , ia mampu membuktikan posisi nya di ajang kompetisi ini. Selamat untuk Stephan, dan tetap berjuang untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

 

3.    Dua siswa Lolos di OSK  ( Olimpiade Sains Kabupaten ) magelang

Kornelius Kitza dan Dika Winraya , dua siswa yang mampu lolos di OSK Magelang . Kitza di bidang IT ( Informasi dan Teknologi ) , Dika di bidang Ekonomi. Mereka berdua melanjutkan lomba di tingkat Propinsi di ajang OSP ( Olimpiade Sains Propinsi ) . Pada pertengahan bulan Maret 2019 lalu mereka berdua mendapatkan pembekalan di Dinas Propinsi Jawa Tengah di Semarang. Pertengahan bulan April 2019 mereka akan berlaga di tingkat propinsi untuk selanjutnya jika lolos akan maju di tingkat Nasional. Semoga mereka mampu  memperoleh kemenangan ini .

 

4.    Juara I Lomba Debat Ilmiah “Pemilu dan Demokrasi”

Selasa 26 maret 2019, tiga siswa  SMA Van Lith ini mampu memboyong Piala sebagai Juara  I  Lomba Debat Ilmiah “Pemilu dan Demokrasi” yang diadakan oleh Kantor BAWASLU  atau Badan Pengawas Pemilu  Kab. Magelang.  Mereka ber 3 adalah Andreas Simbolon ( XI IIS ) , Alexander Tristan ( XI Mia ) dan, Florensia Azella ( XI Mia ) . Kreatifitas Bawaslu Kab. Magelang untuk melibatkan para calom pemilih pemula yaitu para siswa-siswi SMA dan SMK.  Lomba  diikuti  oleh siswa – siswi  SMA/SMK se Kabupaten Magelang ini baik Negeri maupun swasta. Memerlukan pengetahuan,  daya nalar dan  analisa yang tajam tentunya untuk mampu menjawab semua jenis pertanyaan yang berkaitan dengan Pemilu dan Demokrasi.  Maka, landasan pengetahuan mereka dalam hal Pancasiladan  Tata Negara  khususnya Pemilu dan Demokrasi patut dihargai . Terlebih anak-anak jaman now yang kebanyakan ogah membaca ataupun mencari pengetahuan yang berkaitan dengan Kenegaraan . Namun mereka mampu membuktikan sisi plus nya sebagai  generasi masa depan gereja dan generasi masa depan bangsa ini . Profisiat untuk kalian ! berjuanglah untuk SMA  Van Lith dan Indonesia yang lebih baik .

 

               








^:^ : IP 3.226.251.81 : 3 ms   
SMA PANGUDI LUHUR VANLITH
 © 2019  http://vanlith-mtl.sch.id/