SMA PANGUDI LUHUR VANLITH
SMA Pangudi Luhur Van Lith - Jl. Kartini No. 1 Muntilan 56411  Telp. 0293-587041 Fax. 0293-586090
Sabtu, 23 September 2017  - 9 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 



01.08.2017 14:05:03 388x dibaca.
BERITA
OASE 2017 SMA PL VAN LITH

Senin, 17 Juli 2017  SMA PL Van Lith membuka masa OASE ( Orientasi Asrama dan Sekolah ) yang sering dikenal dengan MOS ( Masa Orientasi Sekolah). Panitia OASE Van Lith yang terdiri dari panitia inti dari para pendamping dan panitia pelaksana dari para siswa-siswi kelas XI dan XII telah mengadakan persiapan sebelumnya. Senin pagi para siswa-siswi dengan diantar keluarganya masing-masing mulai berdatangan dengan seabrek barang bawaan para siswa. Panitia segera menyambut mereka dan mengarahkan para siswa-siswi menuju unit asrama masing-masing untuk mencari bed, loker dan menata barangnya . Setelah itu orang tua siswa dikumpulkan untuk mengikuti  audiensi  sekolah dan asrama tentang seluk beluk tata aturan asrama dan sekolah, misalnya pemberlakuan sistem point di sekolah bagi setiap anak. Aturan berkunjung bagi orang tua,  dan aturan-aturan lainnya. Setiap anak akan diberi bekal point sebanyak 150 , point itu akan bisa berkurang jika anak melakukan pelanggaran. Misalnya pelanggaran mencontek memiliki point 50, maka jika anak terbukti melakukan tindakan mencontek  sebanyak 3 kali maka habislah point tersebut, dan harus keluar dari sekolah dan asrama. Dalam buku panduan sekolah tercantum skor dari setiap pelanggaran . Tentu semua itu bertujuan  untuk  ketertiban para siswa dan tujuan yang lebih luas lagi adalah membentuk karakter anak didik.

                Pk. 09.00 seluruh siswa baru beserta orang tuanya, panitia oase, dan seluruh jajaran pendamping mengikuti Missa ekaristi untuk serah terima siswa-siswi kelas x dari orang tua kepada sekolah yang diterima oleh Br. Agustinas Giwal Santosa selaku Kepala Sekolah dan Romo Nugroho Tri Pr., yang menjadi Romo koordinator kegiatan PESPIKA ( Pengembangan Spiritualitas Kampus ) . Orientasi sekolah dilakukan pada pagi hari dengan  berbagai macam materi tentang kegiatan sekolah , dipandu oleh para guru/ pendamping Van Lith. Sedangkan Orientasi asrama dilakukan sore hari di asrama untuk pengenalan hidup secara nyata di asrama dengan berbagai kegiatannya, yang dipandu para pamong yaitu bruder dan  suster yang dibantu oleh panitia kelas xi dan xii. Banyak kegiatan yang harus diikuti oleh peserta OASE, dari audiensi , diskusi, sharing, baris-berbaris, aktifitas asrama, kunjungan ke warga sekitar sekolah, kunjungan ke unit-unit karya FIC, hingga out bond pada hari Sabtu 22 Juli 2017 yang dipandu oleh Tim Outbond ( Br. Wensilaus Parut , FIC dan Tim ) dari Rumah retret Syaloom Bandungan .

                Panitia OASE 2017 kali mini  dikomandani oleh Pembina Osis SMA Van Lith, yaitu  Ibu Vinsensia. Aprillia ( pendamping Matematika )  dengan dibantu oleh  semua pendamping .  Kami para panitia belajar untuk total dan iklas meluangkan segenap pikiran, tenaga dan waktu untuk suksesnya Prosesi awal para peserta OASE Van Lith ini supaya mereka semua mampu segera beradaptasi mengingat sebagian besar berasal dari luar Jawa tengah dan luar Jawa . Secara bergiliran para pendamping dijadwal untuk piket di asrama, bahkan beberapa menginap karena memang lokasi rumah yang jauh dari sekolah. Semua prosesi berjalan dengan apiknya tanpa kendala yang berarti dan semua itu kami percayai sebagai tanda Penyelengaraan Illahi melalui kami para pamong dan pendamping  Van Lith. Majulah, Jayalah Vanlithsian dan bergemalah Mars Van Lithh ke seluruh negeri ini. Untuk para Vanlithsian .....KOBARKAN API VAN LITH DI DADAMU  – Nik -








^:^ : IP 54.162.181.75 : 2 ms   
SMA PANGUDI LUHUR VANLITH
 © 2017  http://vanlith-mtl.sch.id/