SMA PANGUDI LUHUR VANLITH
SMA Pangudi Luhur Van Lith - Jl. Kartini No. 1 Muntilan 56411  Telp. 0293-587041 Fax. 0293-586090
Minggu, 23 Juli 2017  - 3 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 



20.07.2016 07:45:04 1277x dibaca.
BERITA
OASE 2016 – Orientasi Asrama dan Sekolah SMA PL Van Lith “AKULAH VANLITHSIAN SEJATI”

                 Kamis, 14 Juli 2016 , terlihat sejak pk. 07.00 sudah berdatangan para orang tua  mengantar putra-putrinya yang diterima sebagai murid baru kelas X  SMA Van Lith Muntilan tahun ajaran 2016/2017. Mereka berdatangan dari semua penjuru Indonesia mulai dengan registrasi yang dipandu oleh panitia OASE . Pk . 10 .00 Ekaristi syukur dipimpin oleh Romo Nugroho Tri Pr. diikuti oleh  200 peserta didik baru beserta orang tua mereka . Para guru , bruder , suster dan utamanya adalah Br. Agustinus Giwal Santoso, FIC selaku Kep. Sek di akhir misa menerima para peserta didik dari orang tua mereka secara simbolis. Seratus murid( 100 ) putri dan seratus ( 100 ) murid putra meninggalkan keluarga mereka untuk memulai kehidupan baru di Asrama Van Lith. Sebab Van Lith tanpa asrama serasa tak ada uniknya, dinamika berasrama itulah letak istimewanya. Mereka yang di Aspa (asrama putra) dikawal oleh 3 bruder dan 1 orang awam selaku pamong yaitu  Br. Agus Suparno FIC. , Br. Christoforus Sangsung FIC., Br. Johanes Sigiyono FIC., dan Mas Untung . Dan mereka yang di Aspi ( asrama Putri ) dikawal oleh Sr. Giovanni CB., Sr. Bibiana CB., dan Sr. Marianne CB.

            Selepas misa orang tua diberi kesempatan untuk melepaskan anak-anaknya yang sekian lama dalam asuhannya. Terasa menyesakkan dada berpisah dengan keluarga tercintanya, isak tangis dan pelukan ayah bunda menguatkan anak-anak muda ini untuk rela memasuki dunia baru pendidikan asrama Van Lith yang penuh tawa, air mata, suka, luka, derita dan cinta remaja. Emosi, pikiran, hati nurani, wawasan dan spiritualitas mereka akan digodhok di Van Lith  diawali dengan OASE  selama 1 minggu. Oase berakhir hari Rabu dan Kamis 21 Juli 2016 pelajaran secara efektif baru dimulai.

            Pengenalan kehidupan asrama, sekolah, tata tertib  sampai baris berbaris yang dipandu oleh Personil Akmil diajarkan di OASE. Kurikulum Nasional , dan Kurikulum Pengembangan diperkenalkan pada para siswa. Banyak orang terlibat dalam pembentukan generasi muda ini. Para pendamping ( sebutan untuk guru ) , Para Bruder, Para Suster, Para Romo , Alumni , Para Praktisi di bidangnya masing-masing seperti Dosen, Dokter dll. , dan juga FKMPP ( Forum Komunikasi Mitra Peduli Pendidikan ) atau lebih dikenal dengan Komite Sekolah semua ingin Van Lith lebih baik. SMA Van Lith Memardi Kartika Bangsa – Nik








^:^ : IP 54.166.136.90 : 2 ms   
SMA PANGUDI LUHUR VANLITH
 © 2017  http://vanlith-mtl.sch.id/