SMA PANGUDI LUHUR VANLITH
SMA Pangudi Luhur Van Lith - Jl. Kartini No. 1 Muntilan 56411  Telp. 0293-587041 Fax. 0293-586090
Sabtu, 20 Januari 2018  - 27 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 



20.12.2017 11:46:15 169x dibaca.
BERITA
Kunjungan Kelembagaan SMA PL Van Lith Muntilan

Kegiatan rutin yang dilaksanakan bagi kelas X SMA PL Van Lith Muntilan di akhir Semester Gasal adalah Kunjungan Kelembagaan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 13 Desember 2017 dengan tujuan untuk memberikan pengalaman belajar secara langsung kepada siswa.  Pada Kunjungan kelembagaan kali ini, para siswa kelas X diajak ke 3 tempat di Kota Magelang yaitu di Wihara Mendut,  Kantor DPRD  Kabupaten Magelang dan Candi Borobudur.

Pukul 07.00 siswa kelas X sudah berkumpul di lapangan basket sekolah untuk menerima pengarahan dari pendamping. Selanjutnya sekitar pukul 07.30, rombongan siswa yang menggunakan 4 bus mulai berangkat menuju lokasi pertama ke Wihara Budha Mendut. Dalam kunjungan ke Wihara Mendut ini, tentunya sekolah mempunyai harapan agar para siswa dapat belajar secara langsung mengenai pluralisme dan keanekaragaman agama yang ada di Indonesia, salah satunya adalah mengenal Agama Budha. Semoga para siswa semakin memaknai semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang ada di Indonesia.

Seselesainya dari Wihara Mendut, siswa melanjutkan kunjungan kunjungan ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Kabupaten Magelang.  Di kantor DPRD Kabupaten Magelang, siswa berkesempatan untuk merasakan duduk bersama di kursi para wakil rakyat, sehingga siswa memiliki gambaran bagaimana proses yang terjadi dalam ruang sidang para wakil rakyat. Setelah kunjungan di Kantor DPRD Kabupaten Magelang dirasa selesai, kunjungan dilanjutkan ke Candi Borobudur yang merupakan salah satu objek keajaiban dunia yang terletak di Kota Magelang. Dalam kunjungan ke Candi Borobudur ini banyak manfaat yang didapatkan oleh para siswa yaitu siswa memiliki pengalaman dan pengetahuan yang lebih banyak tentang obyek wisata Candi Borobudur dan dapat melihat keindahan dan keagungan Candi Borobudur yang sangat spektakuler dan tentunya harus kita lestarikan sepanjang waktu.

Tujuan utama dari Kunjungan kelembagaan ini secara umum adalah siswa SMA PL Van Lith Muntilan diharapkan bisa lebih peka terhadap lingkungan, serta melatih sikap disiplin dan mandiri, yang tentunya dengan harapan para siswa dapat lebih mengembangkan ilmu pengetahuannya, baik di sekolah maupun di masyarakat. (iwn)








^:^ : IP 54.167.126.106 : 2 ms   
SMA PANGUDI LUHUR VANLITH
 © 2018  http://vanlith-mtl.sch.id/